Saturday, 2 March 2013

Teka-Teki 10 (Lateral)

Berfikir lateral itu tidak asal berfikir, terkesan konyol, ketemu ide baru tapi benar.
  1. Sonta ingin merayakan ulang tahun di kota kelahirannya, dan Michi juga ingin merayakan ulang tahun di tempat yang sama tapi di bulan yang berbeda padahal mereka berdua kembar. Bisa jelaskan?

    searsir.blogspot.com

  2. Ada anak sedang membaca buku setebal 35 halaman. Pada saat ia membuka halaman 4, tidak ada halaman 5 di baliknya. Buku itu dan halamannya tidak sobek atau salah cetak. Tapi kemana halaman 5?
  3. Seorang kakek dan cucunya memesan minuman. Belum sempat si kakek minum, tiba-tiba pandangannya gelap, tapi pandangan cucunya baik-baik saja. Penglihatan kakek sebenarnya masih normal. Apa yang terjadi pada mereka?
  4. Untuk merayakan ulang tahun anaknya yang tinggal di Bogor, Nyonya Lowe yang tinggal di Jakarta, ingin membuat kejutan dengan membuat kue ulang tahun yang besar di rumahnya. Tapi kue itu mudah hancur. Jika dibawa ke Bogor dengan kendaraan, maka kue itu bisa berantakan. Dengan cara supaya kue tetap utuh dan ulang tahun tetap dirayakan?
  5. Seorang nasabah sedang membayar premi kepada seorang sales di kantor asuransi. Sesaat mereka yakin mencium bau jengkol. Tidak ada masakan maupun yang memasak jengkol, mereka berdua tidak pernah menyentuh apalagi mengkonsumsi jengkol. Baunya memang tidak tajam, tapi keduanya penasaran dari mana asal bau jengkol tersebut. Ada yang tau dari mana?
  6. Gara-gara seekor kuda meninggalkan prajurit, kuda yang lain tewas. Ada apa gerangan?
  7. Ano kaget mendapati seekor buaya di bawah mobilnya yang sedang diparkir di pinggir jalan. Di sekitar jalan tidak ada sungai atau rawa dan tidak satu orang pun yang memeliharanya. Kenapa tiba-tiba ada buaya
Dijawab yaa, gampang-gampang ^^

118 comments:

  1. Bismillah.. Ya rahman Ya rahim

    Ya Rab Kau adalah Dzat yg aku sembah
    KepadaMu aku memohon pertolongan
    Saat ini Orang Tua sahabat terbaik kami
    sedang menghadapi cobaan yang Kau berikan
    Berilah kesabaran, kekuatan dan kesembuhan Untuk beliau
    Hilangkan rasa sakit yang beliau derita dan
    Gantilah dengan kenikmatan seperti yang
    Kau berikan kepada KekasihMu
    Rasullullah Saw beserta para sahabatnya
    Sesungguhnya tiada yang lebih pantas
    selain meminta pertolongan padaMu
    dan kami berharap agar semua pinta kami
    selalu kau Ridhai.
    Amin

    ReplyDelete
  2. saya masih bingung bang... :)

    ReplyDelete
  3. langsung ane baca gan

    ReplyDelete
  4. Itu yg nomer 1 bikin puyeng...
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. No. 1 ~ mereka kembar lahir beda 4 menit
      Sonta lahir tgl. 28 Februari pkl. 23.57, dan Michi lahir tgl. 1 Maret pkl. 00.01
      beda bulan kan? heheee..

      sekarang no. 2-7 jawab yaa?? :D

      Delete
    2. Hahahhaa...
      Bener juga ya, aku tidak kepikiran :D

      Nomer 7 itu buayanya adalah roti buaya yg dibuang :)

      Delete
    3. buaya beneran
      buaya hidup

      Delete
  5. yg no.3 tu sebab waktu malam menjelma,yg no 5 tu ada orang kentut, yg no. 7 tu ada buaya darat..hehe..:-)

    ReplyDelete
  6. kayaknya ada Harimau bang, yg tahu cma kuda yg lari aja, kuda yg lain tdk hehehe

    ReplyDelete
  7. no. 4, saya coba jawab sobat, bawa saja keluarga nya ke jakarta, karena kalau kue nya bawa ke bogor , kue cepat rusak, dan tidak bisa di bawa lewat kendaraan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. no. 4 betul :D
      dirayainnya di rumah Ny. Lowe di Jakarta
      thx

      Delete
  8. bingung neh jawabnya tapi ada yg tau gak .. pagi hari berjalan empat kaki ..siang hari 2 kaki dan sore hari berjalan 3 kaki ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. manusia:
      - bayi merangkak, 4 = 2 kaki dan 2 tangan
      - dewasa = 2 kaki
      - tua, 3 = 2 kaki dan 1 tongkat

      :p

      Delete
    2. Anonymous14 June, 2013

      ni dulu liat di film kartun chibi marukochan.... :p

      Delete
  9. misteriusly07 March, 2013

    soal no. 2

    bku 35 lmbar, buka hal 4 tpi dibaliknya gak ad hal 5.
    mngkin hal 5 ada disebelahnya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. horeeee...betul :D

      anak itu membaca buku secara terbalik (namanya juga anak-anak)
      yang ada di balik halaman 4 adalah halaman 3
      sementara halaman 5 ada di sebelah halaman 4

      thnx

      Delete
    2. no 2 bener tuh..bkn dibalik tapi di buka halaman selanjut.nya.
      no 4 kan masih pgn d.buat..knp ga dibuat di bogor aja..hahaha..
      no 5 dibaca nya meninggal kaan ???? jadi itu prajurit yg lain tewas lg perang kali..wkwkwk..

      Delete
  10. 1. sonta n michi kembar ya.. knpa maunya gitu dibulan berbeda ngrayainnya.. maksutnya kembar apa'n tuh

    2. halaman 5 gak ada di sebaliknya berarti di sebelahnya yg seharusnya untuk halamn 6 :D ahaha

    3. si kakek kecapean :D atau mungkin kepanasan.. maklumlah udah kakek kakek

    4. naik kendaraan yg tertutup juga mudah hancur?? .. ya ditutup yg kenceng biar awet terus di bungkus :D , kalo gak ya ngrayainnya di jkrta aja, tpi itu bukan kejutan namanya ya

    5. duitnya yg bau :D

    6. soalnya kuda itu membuat ulah jadi teman-temannya yg kena deh diburu :D .

    7. mungkin parkirnya di kebun binatang :D .



    okay sip udah dijwb asal-asalan ahahahhahahha..ehh follback ya. ^________^ .

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. udah dijawab di atas. mereka kembar lahir beda 4 menit, Sonta lahir tgl. 28 Februari pkl. 23.57, dan Michi lahir tgl. 1 Maret pkl. 00.01 beda bulan kan?
      2. udah dijawab sama @misteriusly
      3. bukan
      4. bukan juga
      5. bukan masih
      6. bukan banget
      7. bukan lagi
      heheee..

      Delete
    2. wkwkkwkwkkwwkk.. belum beruntung . pantesan bukan. orang njawabnya kagak pake mikir.

      Delete
    3. jwb simple-simple aja
      ga perlu pinter
      ga perlu bejo

      wkwkk..

      Delete
  11. he2.. udah dijawah kesemuanya.. =P

    ReplyDelete
  12. misteriusly10 March, 2013

    masih mikir jwaban nomer 3, 5, 6, 7. hmmmmm,,,,

    ReplyDelete
  13. Jawaban nomor 6, karena kuda menutupi raja agar raja tidak mati kena skak.

    Kuda catur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. horee bener

      main catur
      prajurit = pion

      thx :D

      Delete
    2. Nomor 5, gas elpiji bocor.

      Dan nomor 7, roti buaya. Hm roti buaya tawar, isi coklat atau srikaya?

      :)

      Delete
    3. 5. kantornya ga punya kompor gas :D
      7. bukan buaya makanan tapi buaya beneran, idup

      Delete
  14. gan no 5 dari kentut betulkah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kentut org lain, atau ada org lain yg makan jengkol kali...haha

      Delete
  15. no. 7 karena Ano sendiri yang memelihara kali, lepas buaya nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada yang memelihara buaya
      ga ada kebun binatang

      Delete
  16. tak baca dari atas sampek bawah, tak wolak walik..... tetep ora mudeng. hadoohhhh..... nyerah

    ReplyDelete
  17. Pertama ini teka teki asik juga ni bang !!!
    ane coba jawab beberapa ya bang !!!
    Untuk
    no.1. Mereka berulang tahun pada bolan berbeda karena yang satunya diam saja dibumi sedang yang keduanya asik jalan-jalan keluar angkasa, sehingga waktu untuk kedua anak kembar itu berbeda, sesuai dengan teori pemuaian waktu, saat bertemu untuk berulang tahun kedua anak itu menjadi berulang tahun pada bulan yang berbeda.
    No. 2. Jelas kalo halam 5 tidak akan kelihatan sebab sipembaca sedang lihat halaman 4, sedangkan halaman 5 ada dibalik halaman 4 kan.
    no.3. Kebetulan saat minuman datang si kakek ketiduran, sehingga gelap ngga kelihatan minuman itu.

    nah itu aja jawaban saya ya.... !!!
    salam buat semuanya.... !!! Jangan lupa berkunjung di blog saya yaa... !

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomor 1, 2, 4, 6 udah betul dijawab di atas
      nomor 3 masih salah, hehee..

      misi kunjungan ke cepitem.blogspot.com selesai

      :D

      Delete
    2. No 3.pas minuman dtang pelayan pke seragam hitam ngantarin minumannya ke meja sambil berdiri di depan kakek,so pandangan kakek gelap karena yg diapandang bju hiam

      Delete
  18. Oh ya lupa yang mau berkunjung ke blog saya silakan di :
    http://cepitem.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Hai,..aq syafitri dr YA,blognya bagus sih
    Tapi ....
    Aq gak bisa jawab pertanyaannya
    Apa perlu aq telp kogoro mouri?
    Hehe
    Visit my blog ya

    http://theuntoldloves.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. nomor 7 itu buaya maksudnya dongkrak kan? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, ini buaya beneran bukan dongkrak
      wkwkwk..

      Delete
    2. nomer 5 itu antara kantornya yang ada di kebon jengkol atau ada nasabah lain yang makan jengkol #ngacoabis

      Delete
    3. hahaaa...masih bukan
      ga ada hubungannya

      Delete
  21. Kunjungan untuk sahabatku, selamat pagi, dan tetap beraktifitas

    ReplyDelete
  22. coba jawab nomer 3 ya :D
    mngkin si kakek mesannya kopi biasa kakek" kan suka kopi , baru mau di teguk pengliatannya jdi gelap karna kehalang sama gelas kopi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh deh, tapi lebih tepatnya biasanya orang tua (kakek) minum kopi dan anak-anak (cucunya) minum jus. Di gelas kopi biasanya ada sendok. Saat hendak minum kopi, gelas dimiringkan dan sendok jadi turun . Agar mata tidak kecolok sendok, kakek memejamkan matanya. Sementara dalam gelas jus cucunya ada sedotan, jadi minumnya tidak lewat gelas.

      horreeee...no 3 kejawab
      thx :D

      Delete
    2. wah huebat gan sudah bisa jawab yang no 3 :)

      Delete
  23. aq coba jwab no. 5 : ada pasar yg ngejual jengkol di sebelah kantor, kaleee,, :D

    no.7 : emang ano ngecek bgian bwah mobilx? yg aq tw org klo naik mobil psti lgsug buka pintu dan msuk dlm mobil tanpa ngecek bagian bawah mobil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. no.5 bukan di luar tapi masih di dalam
      no. 7, buaya kan gede, kalo ngga mulutnya pasti ekornya keliatan
      :D

      Delete
  24. no.7 si ano lg mimpi ...

    ReplyDelete
  25. bau jengkolnya dari sales asuransi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baunya dari benda yg di dekatnya, bukan orangnya

      Delete
  26. 04. Anaknya aja yang disuruh datang ke jakarta
    05. Baunya mungkin dari dalam toilet
    07. Buaya lepas dari truk

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4. betul
      5. bukan
      7. bukan, ga ada truk
      :D

      Delete
  27. 5. ad yg ngemil krupuk
    7. ano lagi dijailin ato lagi syuting pelem

    ReplyDelete
    Replies
    1. krupuk apa?
      bukan, dijailin ama buaya beneran :D

      Delete
  28. nomor 5 mungkin si ibu dan tuh kasir bukan cium bau jengkol tapi pete atau beberapa orang menganggap bau lidah buaya mirip dengan jengkol
    nomor 7 mungkin dia tinggal d.australia
    masih ingat tentang banjir d.australia yang mengakibatkan buaya berkeliaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomor 7 betul...buaya yg kebawa banjir di jakarta kemaren :D
      nomor 5 masih salah
      thx

      Delete
  29. Mungkin No 5. Adalah..... 1. Mungkin Bau Jengkol Itu Berasal dari dalam mobil atau 2.mungkin bau jengkol itu berasal dari ban mobil itu yg panas lalu bocor dan ngeluarin bau jengkol

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bukan,,
      masih ada hubungannya dg benda di sekelilingnya
      tidak disebutin ada mobil atau ban

      Delete
  30. no 5: baunya dari orang lain di kantor asuransi yang habis makan jengkol

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan dari orang tapi ada hubungannya dg benda di sekelilingnya

      Delete
  31. baunya dari lembar bukti pembayaran premi asuransi yang habis dipegang orang yang baru makan jengkol..

    ReplyDelete
  32. Begini jwaban no 5.
    Uang yg dipake byarnya kan uang gocengan tuh,di uang goceng kan ada tuanku imam bonjol mungkin diye abis mkan jengkol kali jadi bau

    ReplyDelete
  33. Anonymous02 May, 2013

    Pandangan si kakek dihalangi sama pembawa minuman alias waiters...betul ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dijawab sama Anonymous di atas

      Delete
  34. mungkin uang yg dipake buat bayar si nasabah tu berasal dri penjual jengkol ..
    jdi kan uang nya bau jengkol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga sih, tapi aneh aja..bayar premi biasanya ratusan ribu sampai jutaan rupiah, uang berbau jengkol paling besar cm 10rb

      Delete
  35. Anonymous11 May, 2013

    no5 mngkn ada temannya yg dah mkn jengkol trus piringnya di simpan di ruangannya

    hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir deh, tapi bukan piringnya

      Delete
  36. Anonymous17 May, 2013

    Di mejanya ada kerupuk jengkol...
    sedap ya dikasih kerupuk jengkol...

    by siswa SMA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada kerupuk jengkol di meja, mereka ga mungkin penasaran :D

      Delete
  37. Anonymous17 May, 2013

    No 5 Ada Orang Makan Jengkol Di Ruangan Itu Kaliiii

    ReplyDelete
  38. Anonymous19 May, 2013

    Mungkin ada tanaman jengkol di ruangan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana ada asuransi tanam pohon jengkol di dalam kantor XD

      Delete
  39. Coba jawab yg no.5
    di sebelah mereka ada yang bawa jengkol kali, 'kan baunya nggak tajam... hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cm ada mereka berdua, ga ada orang lain
      paling di lantai atas, bagian administrasi yang bikin polis, kwitansi dan nempelin materai

      Delete
  40. Anonymous20 May, 2013

    Ikut jawab ya..
    No.5 : mungkin ada orang abis makan makanan berbau jengkol nah trus bekasnya dibuang deh ke tempat sampah. Jadi, baunya berasal dri tempat sampah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. logis sih...cm hanya ada kaitannya dg yg ada di sekitarnya..klo tempat sampah tdk disebutkan

      Delete
  41. Anonymous25 May, 2013

    No.5 mungkin kertas yang ada disana dibuat dari kulit pohon jengkol :D

    ReplyDelete
  42. Anonymous25 May, 2013

    Nomer 3.
    Si kakek matanya kecolok sendok di gelas...

    Nomer 4.
    Bikin di bogor. Karena anaknya di bogor tinggal di rumahnya yg jg rumah nyonya lowe..
    Atau anaknya yg diinvite ke jakarta... :D

    Nomer 5.
    Bau jengkol dari pete hehehehe..,
    Mungkin rekan kerja si sales habis sarapan ato makan siang jengkol trus kursi kerjanya di bawah AC, menyebarlah itu bau :D

    Nomer 6.
    Saya cuma turut prihatin... hehehehe....

    Nomer 7.
    Bu aya mau ambil duit kertas nya yg kena angin sampe di bawah mobil ano... hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bau jengkol dari pete? double bau dong :D
      yg belum terjawab benar tinggal nomor 5

      Delete
  43. sebelum menemui sales, dalam perjalanan sepatu si nasabah menginjak jengkol di jalan.
    jadi jengkolx nempel tuh d sepatu.
    bisa jadi kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jengkol punya siapa yg nempel di sepatu
      :D

      Delete
  44. yang nomoor 1 : Karena dia tidak punya uang

    ReplyDelete
  45. yang nomor 3 karena dia berada dibelakang cucunya :D

    ReplyDelete
  46. No.5 Bau Karet gelang yang buat ngaretin duit

    ReplyDelete
  47. astriani31 May, 2013

    3. pandangan si kakek gelap karena dia ngantuk, lama nunggu pesenan yang belum pasti mesen kemana.
    4. ibu itu kan mau membuat kue di rumahnya, toh ga salah juga kalau maksudnya ke rumah anaknya.
    5. bau jengkol? bukannya mereka belum pernah nyoba jengkol, ko bisa tau kalau itu bau jengkol
    7. aneh ya, kok buaya bisa punya mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. no. 3, 4, 7 udh kejawab di atas
      no. 5. saya sendiri jg belum pernah makan jengkol tapi saya tau baunya :D

      Delete
  48. Anonymous02 June, 2013

    5.Bau jengkol yg berasal dari nasabah yang ngompol/ celananya di ompolin olh anaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kaitannya dg benda di sekitar

      Delete
  49. Anonymous03 June, 2013

    hai hai salam kenal..
    no 5 dr dompet kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. dompet siapa?
      gak dibilang ada dompet

      Delete
  50. Kan ada meterai di polis. Pasti ditempelnya pake dijilat dulu oleh orang yang baru makan jengkol.

    ReplyDelete
  51. Kan ada meterai di polis. Pasti ditempelnya pake dijilat dulu oleh orang yang baru makan jengkol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah..benar :D
      karena yg nempelin materai adalah bagian administrasi/keuangan bukan sales ataupun nasabah


      ALL RESOLVED

      thanks

      Delete
  52. yeah telat baca~ padahal bisa jawab semua kecuali no 5,6,7...
    lagi! lagi! tebaktebakan lagi

    ReplyDelete
  53. 3.karena sedotannya masuk mata si kakek

    ReplyDelete