Saturday, 29 December 2012

Teka-Teki 3 (Hubungan Keluarga)



1.
FOX adalah putra dari ERNA
VANESSA adalah putri dari FOX
ERNA adalah bunda dari ayahnya VANESSA
ERNA adalah .... dari neneknya VANESSA

Apa jawabanmu?


2.
HUGO adalah ayah dari JANA
REC adalah ibu dari HUGO
JANA adalah putri dari anaknya REC
JANA adalah .... dari cucunya REC

Apa jawabanmu?

Teka Teki Aksara 2


? W T F S
a. Y
b. E
c. K
d. R
e. U
f. T

Huruf apa yang seharusnya ada sebelum W? Alasannya?

Teka-Teki Aksara 1



KZY = FNH
EM = MW
VL = ?

a. FK
b. LV
c. TN
d. MV

Apa jawabanmu? Alasannya?

Friday, 14 September 2012

Biskuit Kuat

Persiapan:
  • 3 Biskuit
  • Air soda
  • Air cuka
  • Air garam
  • Penyangga
  • Beban seberat 1 kg

Tugas:
Celupkan masing-masing biskuit ke dalam air soda, air cuka dan air garam. Letakkan masing-masing biskuit di atas penyangga. Taruh sebuah beban berat di atas biskuit tadi.

Pertanyaan:
Biskuit mana yang paling kuat menahan beban?

Jawaban:
Biskuit yang dicelup air soda lebih kuat. Biskuit air soda > biskuit air cuka > biskuit air garam.

Penjelasan:
Air soda mengandung karbondioksida yang dapat mengisi rongga-rongga pada biskuit sehingga mencegah air masuk dan membuat biskuit kuat.

Wednesday, 21 March 2012

Bibir Ajaib


Sepasang kekasih, dua-duaan, romantisnya, tapi digangguin sama....liat aja deh

Cewek: yanx...jari aku sakit, tadi kejepit
Cowok: mana yanx? sini liat
Cewek: ini ni..!!

Si cewek kasih liat, lalu si cowok mencium jari yang sakit tadi. Tiba-tiba saja...
Cewek: yanx..jari aku jadi ga sakit lagi, bibir kamu ajaib
Cowok: hahaa..bibir aku emang ajaib

Tidak sengaja seorang nenek mendengar pembicaraan mereka
Nenek: cu...bibir kamu apa beneran ajaib bisa nyembuhin sakit?
Cowok: iya bener nek, emang nenek sakit apa, biar aku sembuhin
Nenek: ambeyen nenek..tolong sembuhin ya
Cowok: @#!><$?

Thursday, 15 March 2012

Belum Tua Belum Boleh Duluan


Dua orang pasien (muda dan tua) sedang berbincang di teras belakang rumah sakit

Dafin: menurut dokter aku divonis 3 bulan karena kanker
Nenek: tapi nenek divonis 5 bulan karena sakit paru-paru, jadi kamu dulu yang mati, hehe..
Dafin: saya jadi ga enak sama nenek
Nenek: kenapa emangnya cu?
Dafin: harusnya nenek dulu yang mati..nenek kan lebih tua..jadi ga sopan kalo saya mendahului nenek

Monday, 27 February 2012

Ini Apa Sih?


Seorang pria penasaran dengan sebuah benda asing, ia pun tanya pada kekasihnya

Cowok: sayang ini apa sih? aku baru nemu
Cewek: apa ya, ga tau
Cowok: warnanya hijau, kecil
Cewek: kacang hijau kali
Cowok: bukan, ada bulunya dikit..

Sang kekasih tambah penasaran, lalu dia memegangnya sambil memperhatikan dengan seksama
Cewek: kamu dapat dari mana?
Cowok: dari hidung aku
Cewek: @#!><$?

Friday, 24 February 2012

Siapa Yang Menang


Kasus:
Jika seorang pelari, pengendara sepeda, pengendara sepeda motor, penunggang kuda dan sebuah mobil dibalapkan pada lintasan sejauh 10 m, maka siapa yang paling dulu masuk finish? 

Hasil: Pelari

Percepatan/acceleration (a) pelari paling tinggi dan massa lebih kecil. Mobil adalah paling terakhir capai finish karena kecepatan/velocity maksimumnya (vmax) paling tinggi. Tapi jika jarak 20 m mungkin penunggang kuda yang lebih dulu capai finish.

Tuesday, 21 February 2012

Anjingku Sayang Anjingku Malang


Seorang bocah baru memiliki anjing cihuahua (nemu anjing nyasar), ketika membuat kandang untuknya, anjing itu malah mati. Kok bisa?

Espanza: kandang anjingmu sudah selesai?
Bocah: tidak jadi aku buat
Espanza: lho kenapa?
Bocah: anjingku mati
Espanza: kasian..kenapa bisa begitu?
Bocah: waktu aku bikin kandang, aku ketok paku pake kepalanya

Monday, 13 February 2012

Dorong Yok Dorong


Di taman nan indah, sejuk tenang, seorang nenek tampak kebingungan perlu bantuan

Nenek: cu, bisa bantu nenek ga?
Dafin: dengan senang hati
Nenek: nenek udah tua, ga bisa dorong...abis dari tadi ga maju-maju
Dafin: apa yang bisa saya bantu?

Dafin pun diajak nenek ke suatu tempat tak jauh dari sana

Nenek: nenek pengen main ayunan tapi ga ada yg dorong, tolong dorongin ya
Dafin: @#!><$?

Monday, 6 February 2012

Mirip Artis


Sepasang kekasih lagi dua-duaan ngomongin ga penting

Cowo: kakak aku mirip artis china
Cewe: siapa?
Cowo: steven chou
Cewe: masa sih?
Cowo: sepupu aku saja mirip artis korea
Cewe: artis yang mana?
Cowo: cho min hye
Cewe: o ya? ngomong-ngomong kamu juga mirip artis jepang
Cowo: siapa tu?
Cewe: doraemon
Cowo: @#!><$?

Sunday, 29 January 2012

Bukannya Dari Tadi


Siang itu, seorang pria lagi mencari temannya yang sudah 30 tahun tidak pernah bertemu, dia pergi ke rumah ketua RT dan bertanya.

Pria: saya lagi nyari orang namanya Himertha
Ketua RT: Himertha? mungkin rumahnya di ujung sana

Pria itu pun pergi ke arah yang dimaksud, tapi tidak berhasil dan ia pun kembali

Pria: tidak ada, tidak ada siapa-siapa di sana
Ketua RT: tanyakan saja pada adiknya, dari sini kira-kira delapan rumah, ada rumah pagar hijau

Pria itu pun pergi ke tempat yang dimaksud, tapi tidak berhasil dan ia pun kembali lagi

Pria: tidak ada juga pak
Ketua RT: atau mungkin dia lagi jaga toko, alamatnya di samping bank itu

Pria itu pun pergi ke tempat yang dimaksud, tapi tetap tidak ada orang yang dia cari, dan ia kembali lagi

Pria: beda, namanya sama tapi orangnya bukan dia
Ketua RT: Himertha yang mana? disini ada dua orang yang bernama Himertha
Pria: ini fotonya waktu masih kecil dan sudah 30 tahun saya tidak bertemu
Ketua RT: lho..ini kan saya waktu kecil, kamu siapa?
Pria: @#!><$? (komat-kamit, kunyah-kunyah foto)

Wednesday, 25 January 2012

Tulisan Nongol

Bahan:
  • Cangkir
  • Air
  • Larutan iodium
  • Kertas tulis
  • Perasan jeruk sitrun
  • Kuas kecil
  • Penyemprot

Tugas:
Isi cangkir dengan air dan 20 tetes larutan iodium, dan selembar kertas lalu tulisi dengan perasan jeruk sitrun. Setelah mengering semprot kertas.

Hasil:
Tulisan di kertas akan terlihat.

Kertas yang mengandung kanji + iodium + asam sitrun menghasilkan molekul kanji iodium berwarna biru ungu.

Friday, 20 January 2012

(Ngerayu) Cewek Budek



Ada cowok lagi ngerayu cewek yang agak-agak budek alias tuli, maksudnya sih PDKT. Ribet nih !!

Cowo': neng, bapak neng nelayan ya?
Cewe': apa?
Cowo': bapak neng nelayan
Cewe': bapak gua kenapa?
Cowo': nelayan..nelayaaan (sambil teriak)
Cewe': oh iya, kenapa emang?
Cowo': karena neng telah menjaring perhatianku padamu
Cewe': apa?
Cowo': menjaring perhatianku padamu!!
Cewe': maksudnya apa sih?
Cowo': buset, udah capek-capek mikir, emang dasar budek (dalam hati)

Sunday, 15 January 2012

Maling Sendal


Suatu hari, seorang ustadz hendak pergi ke mesjid, tapi di tengah perjalanan bertemu tetangganya

Tetangga: mau kemana pak?
Ustadz: ke mesjid
Tetangga: jangan ke mesjid yang di situ pak, sering ada kemalingan
Ustadz: maling apa?
Tetangga: banyak orang yang kehilangan sendal di sana
Ustadz: oh tenang, sekarang saya pake sepatu..jadi sendal saya aman di rumah

Monday, 9 January 2012

Alien Belajar Bahasa


Suatu ketika ada sesosok alien (berwarna kuning) nyasar ke bumi. Dia melihat sebuah benda yang belum dijumpai sebelumnya. Benda tersebut adalah kotoran sapi. Alien itu pun bertanya pada penduduk bumi

Alien: nadomacinadocianakkomodomakanbanci? [artinya: apa nama benda ini?]

Meski penduduk pumi tidak mengerti bahasanya, tapi ia mengerti maksudnya

Penduduk Bumi: itu namanya kotoran sapi

Alien pun nampak kebingungan dg bahasa penduduk bumi. Lalu ia minta penduduk bumi menuliskannya di kertas

Alien: conglunaconglunabenconglupacelana [artinya: bisa kau tulis di kertas? supaya aku ga lupa]

penduduk bumi menulisnya besar-besar di kertas. Dan agar tidak lupa alien itu menempelkannya di kepala, lalu pergi

Alien: sucibargleksucibargleksusubancikesambargledek [artinya: terimakasih]

Thursday, 5 January 2012

Trophi Penghargaan


Karena beberapa dokter spesialis telah berjasa dalam melayani pasien-pasiennya, kepala rumah sakit memberi trophi penghargaan kepada mereka sebagai hadiah kecil

Kepala Rumah Sakit: ini ada hadiah kecil buat kalian, silakan dibuka
Dokter Sp.Gigi: wah, saya dapat trophi bentuk gigi, lucu ya
Dokter Sp.Jantung: trophi saya berbentuk jantung, kalau kamu?
Dokter Sp.Kelamin: eh..ntar aja dibukanya

Sunday, 1 January 2012

Ngantri


Di suatu pameran, tampak antrian panjang di toilet. Pak direktur dari kantor sebelah tampak di sekitar

Panitia: suatu kehormatan bapak singgah di pameran kami
Direktur: ah terimakasih
Panitia: apa saja yang sudah bapak lihat?
Direktur: o..saya belum lihat apa-apa
Panitia: jadi bapak baru datang
Direktur: tidak, sudah dua jam saya disini
Panitia: apa yang bapak lakukan?
Direktur: saya lagi ngantri, toilet di kantor saya rusak